Aktivitas RSG Bina Anak Pertiwi pada tgl 17-01-2012

Aktivitas RSG Bina Anak Pertiwi pada tgl 17-01-2012

Date : 19 September 2014 ||Categories : Rumah Singgah || Create by admin

Hari yang berat dipagi hari anak-anak dan ibu-ibu telah memadati Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, dengan tujuan masing-masing. Ada yang mengambil tabungan, ada juga verifikasi data, konsultasi, dan bahkan ada beberapa ibu-ibu yang mau mendaftarkan anak-anaknya untuk dimasukkan dalam program PKSA agar mendapat bantuan tabungan. Setelah ditanya anaknya masih sekolah atau ngak, rata-rata jawabnya ngak. Ditanya aktivitas anaknya apa? mengamen tidak? beraktivitas dijalan tidak? jawabanya beragam. Ada yang menjawab jadiin pengamen aja pak, lucu ibu-lbu ich. ada yang malah balik bertanya anaknya mo dibawa mengamen dulu pak…lah..lah..gubrak tepuk jidad dech. ibu-ibu omong opo.
Itulah faktanya banyak sekali para orangtua yang berkeinginan anak-anaknya dimasukan dalam program PKSA meskipun sebenarnya anak-anak mereka tidak beraktivitas dijalanan. Tentu saja kejelian LKSA, Sakti Peksos, TKSA dituntut untuk terus melakukan identifikasi mendalam agar mendapatkan data yang akurat dan tepat.
Setelah selesai melayani ibu-ibu dan anak-anak para Sakti Peksos dan TKSA bahu membahu mengerjakan filing databes anak dari pengecekan jumlah saldo, berapa orang yang belum melakukan penarikan, siapa saja yang belum di verifikasi, atau pun yang belum tanda tangan buku tabungan. Tentu saja dengan jumlah layanan penerima program PKSA yang begitu banyak kurang lebih 359 anak, tidak mudah melakukan pendataan menyeluruh dan mendalam. Belum lagi pengecekan anak yang masih sekolah, belum sekolah, yang masih dijalanan 0-2, 3-5, 6-9 jam. dan lain sebagainya.
Sungguh hari yang luar biasa penuh ketegangan dan tensi yang tinggi…!!!
.

Comments

Leave a Reply


Batas Karakter

Other posts from Rumah Singgah