Launching Portal ICT For Humanity

Launching Portal ICT For Humanity

Date : 11 Maret 2015 ||Categories : Umum || Create by admin

Program ICT For Humanity yang di gagas oleh AirPutih mengadakan acara Launching Portal ICT For Humanity di Mang Engking Depok pada hari Rabu (11/12). Acara yang berlangsung mulai pukul 10.25 - 11.45 ini mengangkat tema "Membangun Teknologi Media Informasi Publik Untuk Panti Sosial & Rumah Singgah".

Dalam acara launching tersebut tampak hadir teman - teman dari Rumah Singgah DILTS, Rumah Singgah Save Street Child, Panti Asuhan Kebagusan,  Panti Asuhan Al - Hasyim, TII, dan Artikulpi. Acara tersebut dibuka oleh ketua AirPutih yaitu Agung Riyadi yang menjelaskan tentang AirPutih dan dilanjutkan dengan pemaparan tentang  ICT for Humanity oleh Giany Amorita selaku Project Officer.

Agenda Acara yang berlangsung :
1. Registrasi Peserta.
2. Pembukaan oleh ketua AirPutih Agung Riyadi.
3. Pemaparan Materi ICT For Humanity oleh Giany Amorita.
4. Sharing Admin yeng tergabung dalam di Portal ICT  For Humanity + Diskusi terbuka dari Rumah Singgah DITLS.
5. Penutupan acara sekaligus makan siang.

Tujuan lauching Portal ICT For Humanity ini untuk membangun portal media informasi yang menyangkut anak jalanan dan panti sosial, menyediakan informasi dan dokumentasi mengenai anak jalanan, dan yang terakhir adalah mendorong ketepatan sasaran dalam penyampaian bantuan untuk mengatasi permasalahan anak jalanan dan panti sosial. Acara ini juga menjadi wadah aspirasi dari teman-teman panti asuhan dan rumah singgah. Beberapa diantaranya berpendapat bahwa ICT for Humanity tidak hanya sebatas mengisi kegiatan panti asuhan dan rumah singgah saja tetapi juga ada pelatihan. Sekarang ini, pelatihan yang dilaksanakan oleh AirPutih masih sebatas pelatihan komputer untuk anak asuh. Dalam beberapa bulan ke depan, perencanaan pelatihan akan lebih meluas seperti yang disarankan dari teman-teman panti asuhan dan rumah singgah. Misalnya pelatihan pengarsipan dokumen sampai pelatihan pembuatan proposal kegiatan.

Tentunya dalam hal ini dibutuhkan kerja sama antar lembaga, selain itu juga komunikasi dua arah di antara keduanya. Dari acara launching tersebut dapat diketahui pula masing-masing kebutuhan panti asuhan dan rumah singgah sehingga tercipta ruang diskusi terbuka.

.

Comments

Leave a Reply


Batas Karakter

Other posts from Umum