Outreach

Outreach

Date : 19 September 2014 ||Categories : Rumah Singgah || Create by admin

Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) memang berat dan membutuhkan kerja keras dan semangat ekstra untuk menemukan data yang valid dan menentukan anak yang berhak untuk mendapatkan dana bantuan PKSA demi terpenuhinya hak dasar anak.
Outreach salah satu cara yang kami tempuh untuk terus menerus kroscek data dan sekaligus melakukan fungsi pendampingan bagi anak-anak kita yang masih beraktifitas di jalanan. Dengan dilakukannya Outreach banyak hal-hal baru yang terus dinamis dan berkembang tentang kondisi objektif anak-anak dijalanan. Mulai dari perkembangan kondisi kesehatan mereka yang rata-rata kena penyakit pilek, sampai kondis keberadaan anak yang terus berubah-rubah, dan rangkap data yang masih terjadi disana sini. Sangat tidak tepat jika data awal dijadikan rujukan pelaksanaan program secara keseluruhan, melihat keberadaan anak yang terus berubah-rubah, dan lebih uniknya lagi tidak sedikit anak dan orangtua yang menolak mentah-mentah tawaran pembinaan dan pemebrdayaan yang kami tawarkan, termasuk bantuan berupa tabungan bagi mereka. yang bertujuan agar anak-anak kita tidak lagi beraktifitas dijalan secara total.

Tentunya kegiatan Outreach ini akan terus kami laksanakan untuk optimalisasi program yang kami laksanakan saat ini.Outreach rutin dilakukan untuk mengetahui aktivitas dan perkembangan baru tentang keberadaan anak jalanan terutama di waktu malam. Dengan program PKSA 2011 diharapakan semua anak yang beraktivitas dijalan dapat tertangani dengan baik untuk mendapatkan akses program bantuan PKSA 2011.

Outreach difokuskan untuk mencari anak-anak yang belum masuk dalam program PKSA 2010 & 2011, sehingga semua anak bisa mendapatkan pelayanan secara merata. Dengan tujuan secara signifikan tidak ada lagi anak yang beraktivitas dan terutama mencari nafkah dengan cara mengamen dijalanan.

Sehingga setiap anak dapat berkembang dan tumbuh sesuai tahapan perkembangannya, dan mendapatkan secara layak hak-hak dasarnya seperti : hak mendapatkan pendidikan secara layak, pengasuhan yang baik, bermain dengan aman dan nyaman dan lain sebagainya…

 

.

Comments

Leave a Reply


Batas Karakter

Other posts from Rumah Singgah